Friday, July 17, 2020

Resep cara membuat Pangsit isi ayam

Hai semua kali ini aku akan membuat pangsit goreng isi ayam yang lagi viral,ya Pangsit isi ayam. Pangsit adalah makanan berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung terigu. Setelah direbus sebentar, pangsit umumnya dihidangkan di dalam sup. Selain direbus, pangsit juga ditumis dengan minyak goreng dan dicampur dengan beragam sayuran hijau. Jadi untuk kalian yang ingin tau cara buatnya,maka silahkan ikutin tutorial cara membuatnya ya.


Bahan untuk pangsit ayamnya aku pakai kulit pangsit yang sudah jadi, dan banyak dijual di pasar pasar tradisional atau swalayan. Untuk bahan pendukung dan untuk membuat isiannya yaitu:

Kulit pangsit yang bisa dibeli dipasar (secukupnya) bentuknya kulit pangsitnya lembaran persegi

100 gram daging ayam cincang

1 butir putih telur

1 sendok makan tepung tapioca

1 siung bawang putih (dihaluskan terlebih dulu)

½ sendok teh kecap asin

½ sendok teh minyak wijen

½ sendok teh garam

½ sendok teh kaldu ayam bubuk

¼ sendok tea merica bubuk

¼ sendok teh gula pasir

 

Langsung kita buat saja, pertama kita akan campurkan semua bahannya, campur 100 gram daging ayam cincang dengan putih telur ,bawang putih yang sudah dihaluskan, kecap asin , minyak wijen, jangan lupa garam , kaldu ayam bubuk, merica bubuk serta gula pasir.

Setelah bahan tercampur, lalu aduk aduk  hingga hingga membentuk campuran, kemudian masukan tepung tapioca, lalu aduk aduk lagi hingga tercampur rata,

Setelah tercampur rata, maka siap untuk kita isikan kedalan kulit pangsit, di dibentuk seperti pangsit.

Ambil satu lembar kulit pangsit lalu  tambahkan ayam cincang secukupnya saja, lalu kita basahi pinggirannya mengunakan air, lipat bentuk segitiga, lalu basahi ujungnya lagi dan lipat lagi, lipat dan bentuk seperti pangsit pada umumnya dan sesuai selera anda.lakukan semuanya sampai selesai ya, sampai bahan daging ayam isiannya cukup dengan kulit pangsitnya.

Setelah pangsit telah terisi daging ayam cincang dan bumbu bumbunya,dari bahan yang kita siapkan diatas maka kita bisa buat 20 buah pangsit goreng.

Tahap selanjutnya adalah merebus pangsit, sebelumnya didihkan dulu air untuk merebus dan tambahkan minyak sayur agar pada waktu merebus pangsit tidak lengket satu sama lain(tidak saling menempel). Rebus pangsit sekitar 5 sampai 7 menit dengan api kecil untuk merebusnya, setelah itu angkat dan tiriskan,

 

Untuk topping dan bahan lainnya,:

disini kita mengunakan bakso/sosis/ayam suwir, sawi, kubis dan toge ,

1 butir telur

Untuk rasa pedasnya bisa pakai bon cabai,

¼ sdt garam

¼ sdt kaldu ayam bubuk

¼ sdt merica bubuk

1 siung bawang putih (haluskan dahulu)

1 sdm kecap asin

Kecap manis secukupnya

Pertama tumis bawang putih sampai harum, setelah harum masukkan telur(telur kocok lepas terlebih dahulu), lalu diaduk aduk diorak arik, masukkan bakso, masak hingga baksonya matang,masukan garam dan kaldu ayam bubuk,merica bubuk, aduk aduk sebentar, lalu masukan sayurannya sawi kubis toge,aduk lagi sebentar, kemudian masukan pangsit yang sudah direbus  tadi, dan tambahkan 1 sendok teh kecap asin,kecap manis secukupnya, serta bon cabe sesuai selera ,tumis hingga tercampur rata. Ketika dirasa pas kemudian angkat dan hidangkan.

 


No comments:

Post a Comment